DENTAL CARE - ADinda's Blog

Selasa, 08 Desember 2020

DENTAL CARE

 Kesehatan Gigi dan Mulut


Assalamualaikum..
Halo healthys.. bagaimana kabar kalian? semoga sehat yaa..
Pada kali ini aku mau berbagi nih sama kalian tentang cara merawat gigi dan mulut kita. Sebelumnya kalian pernah ga mengalami penyakit gigi dan mulut seperti dibawah ini?

Nah aku punya tips merawat gigi dan mulut, agar kita dapat terhindar dari berbagai penyakit gigi dan mulut.
1. Menggosok gigi
Sumber : kompas.com
Gosok gigi adalah hal yang penting dalam merawat kesehatan gigi dan mulut, tentunya dengan teknik dan waktu yang tepat. menggosok gigi dilakukan minimal sehari dua kali sesudah sarapan dan sebelum tidur malam.

2. Hindari makanan manis melekat
Sumber : JPNN.com

Seperti yang kita tau makanan manis dan melekat dapat menyebabkan gigi berlubang. hal ini dapat terjadi karena makanan manis akan memicu bakteri memproduksi asam dan dapat merusak email. Jadi lebih baik kita menghindari makanan manis dan memperbanyak makan makanan yang berserat seperti buah dan sayur.

3. Periksa gigi secara rutin
Sumber : Merdeka.com

Periksakan gigimu secara rutin 6 bulan sekali. Dengan periksa gigi rutin maka penyakit gigi dan mulut dapat terdeteksi sejak dini dan dapat segera ditangani.

Kita harus membiasakan diri untuk lebih peduli dengan kebersihan gigi dan mulut kita. Karena perawatan gigi tidak perlu menunggu sakit terlebih dahulu baru kita peduli, kita dapat melakukan upaya-upaya bentuk pencegahan. salam sehat..

Wassalamualaikum


Tidak ada komentar:

@Afrzdindaf_